Berita

Acer Indonesia Tanam 1.000 Mangrove di Wonorejo untuk Kelestarian Bumi

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia kembali mengadakan kegiatan penanaman mangrove melalui inisiatif #SayangBumi. Kali ini, Acer menanam 1.000 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove, Wonorejo, Surabaya. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aksi penanaman mangrove yang sebelumnya dilakukan pada bulan April dalam rangka memperingati Hari Bumi, di mana Acer menanam 1.500 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove, Tanjung Pasir, Banten.

Penanaman di Wonorejo melibatkan karyawan Acer, mitra bisnis, jurnalis, dan relawan komunitas lingkungan. Melalui aksi ini, Acer berharap dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian bumi dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Leny Ng, menyatakan bahwa penanaman mangrove ini adalah wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap kelestarian bumi. Selain dampak ekologis, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar. “Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong dan menjaga hutan mangrove agar generasi mendatang dapat menikmati lingkungan yang sehat dan berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (23/5/2024).

Penanaman mangrove jenis bruguiera gymnorrhiza di Wonorejo ini merupakan langkah strategis untuk melindungi ekosistem pesisir dan masyarakat dari abrasi serta banjir rob akibat naiknya air laut. Mangrove dikenal mampu menyerap lebih banyak karbon dibandingkan tanaman lainnya, dengan 1 hektar mangrove dapat menyerap 39,75 juta ton karbondioksida (CO2) per tahun.

Acer Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Seasoldier dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan. COO & Founder Seasoldier, Dinni Septianingrum, mengapresiasi langkah Acer yang berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. “Kami berharap langkah ini tidak berhenti di sini saja, tapi bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Secara global, komitmen Acer dalam mendukung keberlanjutan tercermin dalam program Acer Earthion. Program ini berfokus pada kolaborasi dan pemikiran kreatif untuk mengatasi tantangan lingkungan, dengan tujuan mencapai nol emisi pada tahun 2050.

Poin Penting:

  • Inisiatif: Penanaman 1.000 bibit mangrove di Wonorejo, Surabaya.
  • Lanjutan Kegiatan: Sebelumnya menanam 1.500 bibit mangrove di Tanjung Pasir, Banten.
  • Kolaborasi: Karyawan, mitra bisnis, jurnalis, dan relawan lingkungan.
  • Tujuan: Menjaga kelestarian bumi, memberikan dampak sosial ekonomi, dan melindungi ekosistem pesisir.
  • Kemitraan: Yayasan Seasoldier untuk edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat.
  • Komitmen Global: Acer Earthion dengan tujuan nol emisi pada 2050.

Dengan langkah-langkah ini, Acer Indonesia menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian bumi.

Konten Terkait

Back to top button