Berita

Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Pecinta Lingkungan Buat Gerakan Tanam Bambu di Bulan Ramadhan

Meskipun cuaca panas dan terik, sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Semesta Kita (Gemestta) tetap semangat menjalankan program peduli lingkungan di Kawasan Babakan Raden, Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan melakukan penanaman pohon bambu.

Ketua Gemestta, Arif Maulana Nurbani, menyatakan bahwa penanaman pohon bambu adalah salah satu dari berbagai program komunitas untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Gemestta berkolaborasi dengan tokoh muda lainnya seperti Founder Asian Disaster Management & Civil Protection Expo & Conference, Andrian Cader, dan pendiri komunitas Langit Biru Pertiwi, Nadia Mulya, dalam upaya memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan.

Arif Maulana Nurbani berharap agar kedepannya Gemestta dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan kegiatan yang berdampak langsung terhadap isu lingkungan dan kemanusiaan serta mengajak lebih banyak anak muda untuk aktif dalam menjaga bumi dan peduli terhadap lingkungan.

Sementara itu, Nadia Mulya, pendiri komunitas Langit Biru Pertiwi, mengungkapkan keprihatinannya terhadap isu perubahan iklim yang semakin mencuat. Meskipun sedang berpuasa di bulan suci Ramadhan, Nadia tetap berkomitmen untuk melakukan penanaman pohon bambu karena bambu memiliki peran penting dalam menyerap karbon dioksida dari atmosfer selama pertumbuhannya. Nadia mengapresiasi kampanye hijau yang diinisiasi oleh Gemestta dan menyatakan keyakinannya bahwa dengan kerjasama semua elemen bangsa, perubahan iklim dapat dihambat untuk menjadikan bumi lebih asri dan menghindari bencana alam.

sumber :
https://www.liputan6.com/islami/read/5562713/cegah-kerusakan-lingkungan-komunitas-pecinta-lingkungan-buat-gerakan-tanam-bambu-di-bulan-ramadhan?page=2

Konten Terkait

Back to top button