Buku

Desain Besar Bangunan Gedung Hijau

Desain Besar Bangunan Gedung Hijau merupakan topik yang menarik dan relevan dalam konteks pembangunan berkelanjutan. Artikel yang Anda bagikan berjudul “Desain Besar Bangunan Gedung Hijau” oleh Oswar Mungkasa membahas pentingnya bangunan hijau atau green building dalam mengurangi konsumsi energi, air, dan gas rumah kaca.

Berikut adalah ringkasan dari artikel tersebut:

  • Latar Belakang: Bangunan gedung hijau memiliki dampak besar pada lingkungan dan kesejahteraan manusia. Upaya mengurangi dampak ini melibatkan kolaborasi antara para pemangku kepentingan.
  • Konsep Bangunan Hijau: Artikel membahas pentingnya green building dalam mengurangi konsumsi energi dan dampak lingkungan. Konsep ini melibatkan komitmen dan konsensus dari berbagai pihak.
  • Implementasi: Artikel menyebutkan bahwa green building dapat diterapkan melalui desain besar bangunan. Dokumen desain ini mencakup strategi dan langkah-langkah untuk mengurangi dampak lingkungan.
  • Contoh Bangunan Hijau: Beberapa contoh bangunan hijau di Indonesia termasuk Menara BCA JakartaSequis Center, dan Pacific Place.

Artikel lengkapnya dapat Anda temukan di sini:

(PDF) Desain Besar Bangunan Gedung Hijau (researchgate.net)

Konten Terkait

Back to top button