Berita

Elon Musk Pertimbangkan Investasi Baterai Kendaraan Listrik dan Peluncuran di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan bahwa CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam produksi baterai kendaraan listrik di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Luhut usai acara peluncuran buku “Citarum Harum” di Badung, Bali, pada Senin (20/5/2024).

Selain investasi dalam baterai kendaraan listrik, Musk juga sedang mempelajari kemungkinan membangun landasan peluncuran atau launch pad di Indonesia. Luhut menegaskan bahwa hal ini masih dalam tahap penelitian.

Tak hanya itu, Luhut juga mengungkapkan bahwa Elon Musk bersedia menjadi bagian dari proyek kecerdasan buatan (AI) di Indonesia, khususnya dalam kemitraan antara Eureka AI dan Grok AI. Musk akan menjadi anggota dewan direksi di Eureka AI.

Menurut Luhut, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Elon Musk berlangsung dengan penuh kehangatan, dengan Musk memberikan apresiasi atas pertemuan tersebut.

Sebelumnya, dalam peluncuran layanan internet Starlink di Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5/2024), Musk menyatakan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. Meskipun belum ada kejelasan mengenai investasi Tesla, Musk menegaskan bahwa ada potensi bagi perusahaan-perusahaannya, termasuk di bidang baterai kendaraan listrik, untuk berinvestasi di Indonesia di masa depan.

Konten Terkait

Back to top button