BukuPraktik Baik

Inovasi Pembangunan Air Minum dan Sanitasi di Indonesia

Pembangunan air minum dan sanitasi telah berlangsung selama bertahun-tahun dan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat. Selama perjalanan ini, banyak pelajaran dan praktik terbaik yang dapat dipetik. Salah satu upaya untuk menghargai kontribusi mereka yang telah berperan dalam pembangunan air minum dan sanitasi dilakukan melalui penyelenggaraan kompetisi bernama AMPL Award pada tahun 2011.

Dari kompetisi tersebut, terpilihlah 6 kabupaten/kota dan 5 komunitas yang dinilai berhasil dalam melaksanakan pembangunan air minum dan sanitasi di berbagai bidang. Untuk memastikan bahwa prestasi para pemenang AMPL Award dapat menjadi contoh dan pembelajaran bagi yang lain, Pokja AMPL Nasional berusaha merekam dan mengulas kembali kisah keberhasilan beserta tantangan yang dihadapi oleh para penerima penghargaan AMPL.

Sebagai penutup, diharapkan buku ini dapat meningkatkan pengetahuan dan inspirasi pembaca, serta memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja pembangunan air minum dan sanitasi di Indonesia.

Konten Terkait

Back to top button