Buku

Pembangunan Sungai Dampak dan Restorasi Sungai (River Developments Impacts and River Restorations)

Buku Pembangunan Sungai Dampak dan Restorasi Sungai ini mengupas sejarah perjalanan pembangunan sungai dari abad 16 sampai sekarang secara kronologis. Dapat diketahuai apa yang telah dilakukan terhadap sungai yang sekarang menjadi tren baru dalam penyelesaian masalah – masalah sungai dan wilayah keairan lainnya. Konsep integral Eko-Hidraulik untuk menyelesaikan masalah persungaian, konsep tersebut disarikan dari konsep terbaru yang dewasa ini gencar dikembangkan di negara – negara maju seperti Jepang, Jerman, Kanada dan Amerika. Sedang di negara – negara dunia ke II dan ke III konsep tersebut mulai menjadi pemikiran baru yang telah diyakini kebenarannya dan perlu sesegera mungkin dikembangkan dan diaplikasikan.

Buku ini juga menyajikan pengetahuan mendasar tentang sungai sebagai ekosistem yang komplek tapi punya karakteristik keteraturan yang tinggi, sehingga semua rekayasa di sungai harus bersandar pada karakteristik sungai alamiah yang bersangkutan.

Buku ini perlu dibaca bagi para praktisi dan akademisi sipil, geografi, biologi, geologi, geodesi, planologi, lingkungan, kehutanan, sosial dan hukum yang berkecimpung dalam bidang lingkungan, sungai, DAS dan wilayah keairan lainnya. Buku ini dilengkapi pula dengan sekitar 40 gambar berwarna sehingga dapat memberi gambaran ilustrasi yang lebih jelas.

DOWNLOAD

Konten Terkait

Back to top button