Berita

USAID SELARAS

Program USAID SELARAS adalah upaya bersama antara Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah sampah yang berdampak negatif pada kesehatan dan lingkungan, termasuk polusi laut. Program ini berfokus pada peningkatan pengelolaan sampah dan daur ulang, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga, mengurangi kerusakan lingkungan, dan mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.

Pada acara peluncurannya, ADUPI hadir sebagai narasumber utama dengan tema “Komitmen untuk Bertindak Menuju Reformasi Pengelolaan Sampah Padat Hulu-Hilir Terintegrasi di Indonesia.” Acara ini juga menandai penandatanganan deklarasi komitmen oleh Bupati dan Walikota dari 18 kabupaten/kota, disaksikan oleh perwakilan dari Bappenas, Kemendagri, dan kementerian terkait. Deklarasi ini menunjukkan komitmen pemerintah dan masyarakat untuk memprioritaskan program dan anggaran pengelolaan sampah demi perbaikan yang nyata dan berkelanjutan.

sumber :

https://www.linkedin.com/posts/adupi_daurulangsampahplastik-recycleplastic-usaid-ugcPost-7216787775725953024-hfl2?utm_source=share&utm_medium=member_desktop

Konten Terkait

Back to top button